langkah pertama

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

akhirnya, setelah beberapa lama cuma di pikiran aja, sekarang udah eksekusi untuk bikin blog sendiri.

blog ini rencananya akan saya gunakan untuk keperluan dokumentasi, dan beberapa konten yang sebenernya nggak penting untuk dipublish, hehe :P

domain ngurus sendiri di pandi, seperti halnya ngurus SIM sendiri (nggak via calo), harga yang didapat jauh lebih murah, dengan biaya yang sama saya dapat kontrak domain selama 2 tahun, bandingkan dengan via “calo” yang hanya akan dapat kontrak 1 tahun.

Domain? domain beli, untuk pemula seperti saya, ambil yang kuota spacenya 50 MB dan kuota bandwidthnya 2 GB/bulan saja.

Kenapa nggak ambil blog yang gratisan aja? lebih mudah dan nggak keluar duit, bahkan orang sekelas Budi Rahardjo aja pake wordpress.com kok? ane sebenernya cuma ngejar pengen punya email berdomain sendiri sih, makanya beli domain sendiri, dan terus nanggung sekalian bikin blog juga :P

oleh karena itu, target ane berikutnya adalah: buat akun email pake domain sendiri pake layanan gmail tapi, hihihi

kayak stiker yang sering nempel di spakbor belakang sepeda motor “blog aing kumaha aing”

tunggu postingan berikutnya ya gan.. ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *