Membuat NPWP di Bandung

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Ini adalah postingan ketiga hari ini, dalam waktu yang berdekatan, berasa seorang jurnalis yang produktif hagshagshags

Saya bikin nomer NPWP sebagai salah satu syarat WAJIB yang harus dibawa untuk mengikuti pelatihan di tempat kerja ane yang baru (kisah tentang wawancara kerja ntar aja ditulis kalau inget yak)

langsung saja say tulis, nggak perlu ngetem kayak supir angkot di bunderan cibiru

  1. Bikin akun disini gan http://www.pajak.go.id/
  2. Lengkapi data-data agan
  3. Kalau udah lengkap agan cetak “Formulir Registrasi Wajib Pajak Orang Pribadi” sama “Surat Keterangan Terdaftar Sementara”.
  4. Tinggal dateng deh ke kantor KPP yang tertera, sambil bawa fotokopi KTP.

Udah begitu doang, yang bikin lama cuma di antri doang, yaaa kalau mau ditotal ane nggak lebih dari 2 jam ngurus NPWP dimulai dari bikin akun sampai dapet kartunya. dan biayanya GRATIS cuy, orang Indonesia kan hobi yang gratisan, walau pun wajar-wajar saja ngurus yang beginian gratis, tapi tetap harus ane umumkan karena ane orang indonesia.

btw, ane walau sudah 25 tahun ternyata masih labil, di postingan ini aja kadang pake saya, kadang pake ane…

referensi:

http://fitrianp.wordpress.com/2012/05/31/mengurus-npwp-di-bandung/

http://anggriawan.web.id/2009/01/pengalaman-membuat-npwp.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *