Nasibmu Bajaj Pulsar

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 

Siang ini 23 April 2014, setelah menyelesaikan urusan di kampus (yang akhirnya nggak dapat apa yang dituju) dan sekalian menyelesaikan pengiriman dokumen, meluncurlah si oren ke bengkel Bajaj di Jl Peta untuk servis rutin sekalian rencananya ganti oli, ganti gear set, dan kampas rem depan.

Ini kunjungan pertama saya sama si oren ke bengkel setelah saya tinggalin si oren selama setahun ke Jambi. Selama saya di Jambi, si oren kalau gak salah sempat sekali dibawa ke bengkel oleh kakak saya. Belanjaan lumayan sih mengingat kampas depan yang memang wajib diganti karena sudah berciut-ciut kencang dan gear set yang sebenarnya sudah wajib ganti juga sejak sebelum saya ke Jambi.

Yang mau saya bagi sih sebenarnya cuma perubahan di dealer Bajaj di Jl. Peta yang sekarang sudah berubah wajah jadi jualan produk sepeda motor KTM, salah satu pemain besar di dunia Offroad. Perubahan ini tidak terlalu mengagetkan sih, karena kabar tentang mundurnya Bajaj Auto Indonesia dari dunia Bajaj di Indonesia sudah terdengar sebelum saya berangkat ke Jambi dan positif ketika saya sudah tidak di Bandung lagi.

Kekhawatiran itu pun terjadi, nggak ada gear set yang ready stok. Dahulu sih pernah dengar kalau Shinnob dan Indomobil mengeluarkan part ini untuk Pulsar 180cc UG4, masih tersedia kah? dimanakah saya bisa mendapatkannya di Bandung?

Berikut sedikit foto-fotonya:

Antrian sepi, gak nunggu lama giliran servis
ditelanjangi, hehe
Suasana dalam dealer
Tujuh ratus cc beneran?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *